Jangan Lakukan Hal Ini Pada Jerawat Anda atau Hasilnya Akan...

Bagi wanita yang memiliki jerawat tentunya sangat menyebalkan dan ingin secepat mungkin menghilangkannya. Namun, perlu Anda ketahui bahwa tidak semua jenis jerawat memiliki perawatan yang sama untuk menghilangkannya.

Treatment yang salah merupakan faktor utama mengapa jerawat tidak kunjung hilang. Berikut, beberapa cara menghilangkan jerawat yang mungkin sering Anda lakukan, namun ternyata salah.


  • Penggunaan Produk Yang Tidak Tepat
Jika Anda termasuk orang yang sering membeli obat jerawat yang dijual bebas di pasaran tanpa mengetahui kandungan bahan dan dosisnya, berarti Anda termasuk orang yang ceroboh. Mengapa saya katakan demikian ? Seperti yang kita ketahui bahwa bahan - bahan yang terdapat pada produk yang dijual bebas dipasaran, tentunya sangat beresiko. Kita tidak dapat memastikan apa yang terkadung dalam obat - obatan tersebut. Sebaiknya Anda mencari tahu terlebih dahulu, komposisi dan efek samping apa yang dapat timbul pada kertas komposisi obat yang akan dibeli, lalu apakah cocok dengan jenis kulit dan permasalahan kulit yang Anda alami dan jangan dengan mudahnya mengikuti saran dari teman! Mungkin telah terbukti pada beberapa teman Anda, tapi setiap wanita memiliki jenis kulit yang berbeda. Alih - alih menghilangkan jerawat dan membersihkannya, hal ini malah justru dapat membuat jerawat menjadi semakin parah.
  • Menggunakan Banyak Obat - Obatan Dalam Satu Waktu 
Sebaiknya berhentilah melakukan kebiasaan buruk ini! Tidak semua orang cocok menggunakan produk obat jerawat yang direkomendasikan iklan televisi, beauty blogger, teman, bahkan dokter kulit sekalipun. Biasanya kita kurang puas dengan hasil cepat yang kita inginkan dan dengan gegabah menganti serta mengkombinasikannya dengan dosis buatan sendiri.

Cobalah untuk tidak menggunakan lebih dari dua produk untuk menghilangkan jerawat. Kulit manusia, khususnya kulit wajah, butuh waktu untuk beradaptasi dalam menerima khasiat dari zat obat yang digunakan.

Obat jerawat mengandung bahan-bahan yang dapat membuat kulit kering, sehingga mencampurkannya dalam satu waktu akan menyebabkan kulit tidak bisa menyerap kandungan obat secara efisien dan berakibat kepada permasalahan jerawat yang berlebih.
  • Jangan Memecahkan Jerawat Dengan Tangan
Kadang kala, memencet jerawat memang memiliki kepuasan tersendiri dalam melakukannya, tetapi tangan yang Anda gunakan untuk mengeluarkan isi jerawat juga belum tentu bersih. Adanya kuman berpindah tempat sangat besar kemungkinan terjadi antara tangan dan wajah Anda. Kulit di sekitar wajah juga akan memberikan

Menghilangkan jerawat tidak semata-mata dengan memencet lalu mengeluarkan isinya begitu saja. Cairan yang keluar bersama isi jerawat, jika tersebar ke daerah wajah lainnya, berpotensi besar memicu munculnya jerawat baru.
  • Menggunakan Sunscreen Dan Pelembab 
Pada dasarnya, obat jerawat yang Anda gunakan mengandung zat yang membuat kering kulit sehingga penggunaan pelembab dapat membantu hidrasi kulit terhadap efek kering yang ditimbulkan. Penggunaan sunscreen dilakukan untuk mencegah bahaya sinar ultraviolet matahari terhadap efek obat jerawat yang kebanyakan membuat kulit menjadi sensitif terhadap sinar matahari.

Baiknya, tahap skin care dasar ini tidak dilupakan begitu saja untuk merawat kulit wajah Anda. Setelah Anda dalam proses perawatan kulit wajah yang bermasalah, Anda menganggap bahwa tidak lagi memerlukan sunscreen dan pelembap lebih lanjut.

Komentar

Postingan Populer