Tips Menghilangkan Jerawat Membandel Dalam Waktu Semalam

Jerawat meradang biasanya dapat diobati dengan antibiotik seperti tetracycline, doxycycline, minocycline, dan erythromycin bisa mengurangi jerawat merah dan meradang. Akan tetapi, efek obat baru akan terlihat dalam beberapa hari setelah dipakai. Lalu, bagaimana cara menghilangkan jerawat merah hanya dalam semalam ?



Hilangkan Jerawat Dalam Waktu Semalam !
Ada hal penting yang perlu Anda ketahui jika ingin menghilangkan kemerahan pada jerawat dalam semalam. Oleh karena itu, perawatan yang Anda gunakan haruslah yang menangani masalah peradangan ini. Kami memiliki beberapa perawatan yang efektif dan sederhana sehingga bisa Anda praktikkan di rumah untuk mengurangi kemerahan pada jerawat.
  • Penggunaan Pasta Gigi
Benarkah Pasta Gigi dapat meredakan Jerawat yang membandel dalam waktu satu malam ? Hal ini dapat dibuktikan karena pasta gigi mengandung silica, yang mana dapat membantu mengeringkan jerawat.

Namun, sebaiknya Anda tidak menggunakan pasta gigi yang mengandung mentol atau flouride. Bahan ini tidak hanya mengakibatkan iritasi pada kulit tetapi juga akan menyebabkan munculnya lebih banyak jerawat.
  • Pakai Aspirin 
Aspirin tak hanya untuk mengobati sakit kepala saja, namun juga bisa mengurangi kemerahan pada jerawat. Aspirin mengandung asam salisilat yang bisa mengurangi peradangan dengan mengelupas.

Cara menggunakan Aspirin untuk mengobati jerawat yang benar yaitu, belah aspirin menjadi separuh, gerus halus dengan air, kemudian oleskan pada bagian jerawat. Gunakan plester untuk melindunginya dan diamkan selama 30 menit.
  • Gunakan Es Batu
Metode tercepat yang terakhir adalah dengan cara meng-kompres es pada jerawat yang sedang meradang. Berikut cara menggunakannya dengan benar..:
Balut dulu es batu dengan kain bersih sebelum ditempelkan ke wajah
Setelahnya, diamkan selama beberapa menit.
Ulangi hingga kemerahan berkurang.
Pastikan Anda jangan menekan terlalu kencang, karena dapat melukai jerawat dan menyebabkan bakteri menyerang bagian tersebut.

Ulasan
Jerawat merah meradang diawali ketika sebum berlebih melewati dinding folikel kulit di dalam pori-pori, sebum bercampur dengan sel kulit mati, hal ini akan menyebabkan penyumbatan pori-pori dan memungkinkan bakteri jerawat berkembang. Sedangkan sisa-sisaradikal bebas akan merusak jaringan yang menyebabkan peradangan dan warna kemerahan pada kulit

Jika infeksi tidak berkembang, kemerahan akan hilang dengan sendirinya. Namun, jika warna merah ini tidak berubah setelah setahun, kemungkinan itu adalah luka bekas jerawat.

Terimakasih telah membaca artikel ini, selamat mencoba dan semoga bermanfaat..

Komentar

Postingan Populer